Field Trip Mahasiswa Prodi Agroteknologi UGK – Muara Bulian

Sebagai salah satu bentuk implementasi kerjasama antara UGK Muara Bulian dengan mitra DUDI dalam hal ini Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Kedaton Mulia Primas  (PT. KMP) yang berlokasi di Kecamatan Bathin XXIV, Kab. Batanghari , Prov. Jambi, maka pada hari Kamis 13 Juli 2923 mahasiswa semester VI (Enam) Program Studi Agroteknologi  yang berjumlah 17 orang didampingi oleh 1 orang dosen pembimbing Bangun Joko Laksono, M.Si dan 1 orang Tendik Sdr. Roikan, S.P. , telah melakukan kunjungan ke PMKS, dalam upaya  untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman tentang pengolahan minyak kelapa sawit  secara langsung di lapangan.

Pada kesempatan itu mahasiswa dibimbing langsung oleh kepala unit Laboratorium PT. KMP yakni Bapak Kaderi, yang memberikan penjeasan detail tentang jenis-jenis peralatan yang terlibat dalam proses pengolahan minyak kelapa sawit, proses pengolahan, kendali mutu dan hal-hal lain yang mempengaruhi produksi dan mutu Crude Palm Oil (CPO) di pabrik.

Semua mahasiswa mengikuti penjelasan teknis dengan antusias , dan telah berhasil mendapatkan pengetahuan tambahan secara riil tentang proses pengolahan minyak kelapa sawit.  Diharapkan kedeannya dapat dilanjutkan dengan kegiatan yang lebih spesifik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *