Kuliah Umum Mahasiswa Prodi Agroteknologi di PT. KMP

Sebagai salah satu bentuk implementasi kerjasama antara UGK Muara Bulian dengan mitra DUDI, dan berdasarkan Buku Panduan Program Praktisi Mengajar yang diterbitkan oleh Dirjen Dikti pada tanggal 15 April 2022, dalam hal ini kami telah menandatangani MoU dan melaksanakan kolaborasi Program Praktisi Mengajar bersama mitra kami dari unit kebun PT. Kedaton Mulia Primas  (PT. KMP) yang berlokasi di Kecamatan Bathin XXIV, Kab. Batanghari , Prov. Jambi.

Pada hari Kamis 13 Juli 2923 mahasiswa semester VI (Enam) Program Studi Agroteknologi  yang berjumlah 17 orang didampingi oleh 1 orang dosen pembimbing  dan 1 orang Tendik , telah melakukan kunjungan ke kantor unit kebun PT. KMP,  dalam rangka kuliah umum yang terkait langsung dengan mata kuliah sebagai berikut :

  1. Mata Kuliah Teknologi Budidaya Tanaman Perkebunan Kelapa Sawit (Kode Mata Kuliah : AGT:6306), materi perkuliahan diberikan langsung oleh Manager Kebun PT. KMP, Bapak Asnan, S.P.
  2. Mata Kuliah Sistem Informasi Sumberdaya Lahan / GIS / Pemetaan Digital (AGT-6310), materi kuliah diberikan oleh Asisten Topografi, Bapak Supriadi, S.P.

Semua mahasiswa mengikuti semua materi perkuliahan dengan antusias , dan telah berhasil mendapatkan pengetahuan tambahan secara riil tentang proses pembangunan kebun yang , pemeliharaan, taxasi produksi, serta berbagai aspek teknis dan manajemen yang mempengaruhi jumlah dan sustainabilitas produksi.  Tambahan wawasan dan cara pandang juga didapatkan mahasiswa dari aspek pemanfaatan Sistem Informasi Geografis (SIG) yang saat ini telah dimanfaatkan oleh hampir semua aspek sosial-ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *